Pengurusan PKP
PKP atau Pengusaha Kena Pajak adalah pengusaha yang melakukan penyerahan Barang Kena Pajak dan/atau penyerahan Jasa Kena Pajak yang dikenai pajak berdasarkan Undang-Undang Pajak Pertambahan Nilai.
Lihat SelengkapnyaPaket Pengurusan PKP
Pilih paket yang sesuai dengan lokasi perusahaan Anda.
Jakarta
IDR 3.500.000
Biaya pengurusan PKP dan Sertifikat Elektronik (Jakarta)
Detabek
IDR 4.500.000
Biaya pengurusan PKP dan Sertifikat Elektronik (Detabek)
Surabaya
IDR 3.500.000
Biaya pengurusan PKP dan Sertifikat Elektronik (Surabaya)
Fungsi Pengukuhan PKP
Berikut adalah beberapa fungsi utama dari Pengukuhan PKP:
- Sebagai identitas PKP yang bersangkutan.
- Pengawasan dalam melaksanakan hak dan kewajiban di bidang PPN dan PPnBM.
- Sarana dalam pemenuhan kewajiban Pajak Pertambahan Nilai & Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM).
Syarat Pengurusan PKP
Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk pengajuan PKP:
- Memiliki omset Rp4,8 Miliar dalam 1 tahun. Jika kurang, pengusaha dapat memilih untuk dikukuhkan sebagai PKP.
- Melewati survei yang dilakukan oleh KPP.
- Melengkapi syarat dan dokumen pengajuan PKP ke KPP terdaftar.
Dokumen yang Perlu Dilengkapi
Berikut adalah dokumen yang harus disiapkan untuk proses pengajuan PKP:
Formulir Pengukuhan PKP
Mengisi formulir resmi dari KPP untuk proses pengajuan.
Fotokopi Identitas
KTP untuk WNI & Paspor/KITAS/KITAP untuk WNA.
Fotokopi NPWP
Salinan NPWP seluruh pengurus perusahaan.
Fotokopi Akta Pendirian & NIB
Dokumen pendirian perusahaan yang telah disahkan.
Bukti Kepemilikan/Sewa Kantor
Surat perjanjian sewa atau bukti kepemilikan kantor.
Lapor SPT 2 Tahun Terakhir
Bukti pelaporan SPT tahunan dalam 2 tahun terakhir.
Tidak Memiliki Utang Pajak
Pastikan tidak ada tunggakan pajak yang belum diselesaikan.
Testimoni: vOffice Selalu Memberikan yang Terbaik
Didirikan pada tahun 2003, kami selalu berpegang teguh pada satu komitmen yang sama, yaitu untuk mengatasi kesulitan para entrepreneur dalam membangun bisnisnya.
Komitmen inilah yang kemudian membuat kami dipercaya oleh lebih dari 50.000 klien dan berkembang hingga memiliki 35 lokasi di seluruh Indonesia. Kami juga senantiasa beradaptasi dengan kemajuan teknologi dalam memberikan layanan kami.