LAYANAN BISNIS

Pengurusan PKP

PKP atau Pengusaha Kena Pajak adalah pengusaha yang melakukan penyerahan Barang Kena Pajak dan/atau penyerahan Jasa Kena Pajak yang dikenai pajak berdasarkan Undang-Undang Pajak Pertambahan Nilai.

Lihat Selengkapnya

Paket Pengurusan PKP

Pilih paket yang sesuai dengan lokasi perusahaan Anda.

Jakarta

IDR 3.500.000

Biaya pengurusan PKP dan Sertifikat Elektronik (Jakarta)

Detabek

IDR 4.500.000

Biaya pengurusan PKP dan Sertifikat Elektronik (Detabek)

Surabaya

IDR 3.500.000

Biaya pengurusan PKP dan Sertifikat Elektronik (Surabaya)

Fungsi Pengukuhan PKP

Berikut adalah beberapa fungsi utama dari Pengukuhan PKP:

  • Sebagai identitas PKP yang bersangkutan.
  • Pengawasan dalam melaksanakan hak dan kewajiban di bidang PPN dan PPnBM.
  • Sarana dalam pemenuhan kewajiban Pajak Pertambahan Nilai & Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM).

Syarat Pengurusan PKP

Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk pengajuan PKP:

  • Memiliki omset Rp4,8 Miliar dalam 1 tahun. Jika kurang, pengusaha dapat memilih untuk dikukuhkan sebagai PKP.
  • Melewati survei yang dilakukan oleh KPP.
  • Melengkapi syarat dan dokumen pengajuan PKP ke KPP terdaftar.

Dokumen yang Perlu Dilengkapi

Berikut adalah dokumen yang harus disiapkan untuk proses pengajuan PKP:

Formulir Pengukuhan PKP

Mengisi formulir resmi dari KPP untuk proses pengajuan.

Fotokopi Identitas

KTP untuk WNI & Paspor/KITAS/KITAP untuk WNA.

Fotokopi NPWP

Salinan NPWP seluruh pengurus perusahaan.

Fotokopi Akta Pendirian & NIB

Dokumen pendirian perusahaan yang telah disahkan.

Bukti Kepemilikan/Sewa Kantor

Surat perjanjian sewa atau bukti kepemilikan kantor.

Lapor SPT 2 Tahun Terakhir

Bukti pelaporan SPT tahunan dalam 2 tahun terakhir.

Tidak Memiliki Utang Pajak

Pastikan tidak ada tunggakan pajak yang belum diselesaikan.

Testimoni: vOffice Selalu Memberikan yang Terbaik

Didirikan pada tahun 2003, kami selalu berpegang teguh pada satu komitmen yang sama, yaitu untuk mengatasi kesulitan para entrepreneur dalam membangun bisnisnya.

 

Komitmen inilah yang kemudian membuat kami dipercaya oleh lebih dari 50.000 klien dan berkembang hingga memiliki 35 lokasi di seluruh Indonesia. Kami juga senantiasa beradaptasi dengan kemajuan teknologi dalam memberikan layanan kami.

50000+ Clients Served
45+ Locations Around The World
20+ Years In Business

"Saya optimis vOffice dan layanannya bisa membantu enterpreneur untuk memulai bisnis dengan lebih mudah."

Sandiaga Uno, Entrepreneur

"vOffice sangat cocok bagi pengusaha yang ingin menjalankan bisnis dengan lebih nyaman namun tetap produktif."

Erwin Aksa, Entrepreneur

"Selalu puas dengan layanan vOffice, tempatnya nyaman dan staffnya juga sangat akomodatif."

Marcella Zalianty, Ketua PARFI'56