Virtual office merupakan solusi terbaik bagi para pemilik bisnis baru atau lama dengan bujet terbatas untuk menyewa gedung. Bagi Anda yang ingin memiliki kantor di kawasan komersial tapi harga sewa yang ditawarkan terlalu tinggi, virtual office juga bisa menjadi jawaban.
Di tengah kondisi pandemi yang belum usai, disusul dengan prediksi resesi yang akan terjadi tahun depan, banyak bisnis dituntut bijak untuk mengeluarkan uang. Namun, bagaimanapun kebutuhan akan alamat dan tempat operasional bisnis tidak bisa dihindari. Lalu, bagaimana baiknya Anda menyiasati ini? Tentu saja dengan penggunaan virtual office.
Apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh virtual office sehingga Anda layak mempertimbangkannya? Simak uraiannya berikut ini!
Lokasi di Kawasan yang Strategis
Lokasi strategis tentu akan memberikan keuntungan bagi berbagai perusahaan. Selain memudahkan klien menemukan alamat Anda, kantor yang berada di kawasan bisnis bonafid tentu akan memberikan kesan profesional sekaligus berkelas bagi bisnis Anda.
Pusat bisnis dan perkantoran biasanya berada di tempat yang memiliki aksesibilitas tinggi dan mudah dijangkau dengan berbagai jenis transportasi. Ini bertujuan untuk menekan biaya modal serta operasional serta menurunkan beban karyawan saat dalam perjalanan. Tapi biasanya untuk menyewa tempat di kawasan bisnis ini, Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.
Dengan menggunakan virtual office, Anda tetap bisa menikmati semua kemudahan ini. Tentu saja dengan mengeluarkan dana yang jauh lebih sedikit.
Mendapatkan Surat Keterangan Domisili dari Gedung
Untuk bisa mendirikan perusahaan, Anda harus memiliki surat keterangan domisili yang menjelaskan lokasi bisnis Anda. Alamat inilah yang nantinya akan tertera dalam berbagai dokumen legal perusahaan seperti NIB, NPWP sampai akta. Anda tentunya menginginkan lokasi yang strategis untuk dicantumkan dalam dokumen.
Dengan menyewa virtual office, Anda dapat menyewa kantor yang representatif untuk dapat memenuhi persyaratan ini. Virtual office menawarkan biaya terjangkau, tanpa biaya sewa dan operasional, penyewa bisa mendapatkan surat keterangan domisili yang beralamat di kantor virtual office yang mereka sewa.
Ruang Meeting
Meskipun kebanyakan kegiatan operasional bisnis Anda bisa dilakukan secara remote menggunakan internet dan aplikasi pendukung, tapi sesekali Anda juga perlu bertemu dengan klien atau karyawan. Baik untuk membicarakan kontrak penting, brainstorming ide atau sekadar melakukan evaluasi bulanan.
Menyadari kebutuhan ini, penyedia layanan virtual office juga sudah menyiapkan ruang meeting yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Ruang meeting ini umumnya didukung dengan fasilitas lengkap termasuk proyektor, internet dengan koneksi mumpuni dan berbagai perlengkapan lain untuk memudahkan rapat Anda.
Fasilitas Surat Menyurat
Sebuah perusahaan tentu tidak lepas dari aktivitas surat menyurat yang dilakukan untuk berbagai keperluan. Lalu, bagaimana nasib surat-surat yang masuk ini jika Anda tidak punya alamat kantor sendiri? Surat-surat yang masuk mungkin tidak akan terdata dengan baik dan ini bisa merugikan perusahaan. Di sinilah virtual office memberikan solusi dengan bantuan administrasi surat menyurat.
Mekanisme kerjanya adalah surat yang dialamatkan kepada bisnis Anda akan dialamatkan ke virtual office yang Anda gunakan. Selanjutnya, surat akan diterima dan diproses oleh resepsionis virtual office. Anda akan mendapatkan informasi mengenai surat yang sampai dan dokumen akan disimpan dengan aman oleh pengelola virtual office.
Layanan Penerima Telepon
Selain alamat untuk surat, perusahaan juga membutuhkan nomor telepon yang akan memudahkan klien atau untuk menghubungi. Virtual office juga menyediakan nomor telepon yang tidak hanya bisa Anda cantumkan pada kop surat atau kartu nama.
Tidak hanya itu, virtual office juga bisa membantu menindaklanjuti panggilan yang mungkin ditujukan kepada perusahaan Anda. Caranya adalah dengan meneruskannya pada Anda. Dengan menggunakan layanan ini, Anda tidak akan kehilangan klien atau pelanggan dan bisnis Anda akan terkesan lebih profesional.
Layanan Front Office
Salah satu fasilitas virtual office yang juga bisa Anda nikmati adalah layanan front office atau resepsionis. Seperti yang kita ketahui, front office adalah wajah bagi sebuah perusahaan. Petugas front office memiliki tanggung jawab untuk menyapa dan memberikan informasi seputar perusahaan Anda.
Mengeluarkan biaya untuk mempekerjakan resepsionis sendiri tentu cukup mahal. Ini akan memberatkan, terutama bagi perusahaan yang baru berdiri. Adanya fasilitas front office dari penyedia virtual office tentu akan sangat memudahkan para penyewanya.
Itulah beberapa fasilitas virtual office yang bisa Anda gunakan. vOffice sebagai salah satu penyedia layanan virtual office terbaik di Indonesia, siap memberikan layanan terbaik. Dengan sertifikat ISO 9001 dan Jaminan Kepuasan Pelanggan, vOffice telah melayani lebih dari 50 ribu klien yang tersebar di virtual office jakarta, virtual office tangerang, virtual office bekasi, virtual office bandung, virtual office surabaya, virtual office medan, virtual office bali. Jika anda ingin mendirikan PT dari rumah vOffice juga bisa membantu pendirian PT anda.
Serahkan urusan kantor virtual Anda pada vOffice sebagai ahlinya!