Cara Kerja Virtual Office

Virtual office atau kantor virtual adalah layanan yang dipilih oleh kalangan pebisnis yang ingin mengurangi biaya atau memang tidak memiliki cukup biaya untuk menyewa, tapi tetap ingin memiliki kantor yang beralamat di lokasi strategis. Pengguna jasa ini tidak membutuhkan fisik bangunan kantor karena pekerjaan mereka bisa dilakukan di mana saja. Penyedia layanan kantor virtual biasanya menyediakan beberapa tipe ruangan atau paket ruangan yang bisa dipilih oleh penyewa sesuai dengan kebutuhan.

Ruangan yang sering dipakai adalah ruangan yang berkentuk superti aula (space terbuka yang luas). Tempat ini biasanya memiliki banyak meja, kursi serta memiliki colokan listrik. Penyewa bisa bekerja di sini setelah membayar uang sewa selama waktu yang telah disepakati oleh kedua belas pihak. Selanjutnya ada ruangan yang lebih pribadi berupa kubikel, ruang kerja eksklusif, hingga ruang rapat.

Untuk ruangan yang berbentuk coworking space yang luas, penyewa bisa mendapatkan akses internet dan listrik. Sementara itu untuk ruangan kerja yang eksklusif, penyewa bisa memanfaatkan proyektor hingga mesin printer dan fotokopi.

Contoh Virtual Office

Virtual office terus berkembang dengan pesat di berbagai area di Jakarta maupun daerah lainnya. Salah satu contoh virtual office di Indonesia adalah vOffice yang mempunyai lebih dari 10 lokasi tersebar di DKI Jakarta. Di tempat ini, pekerja bisa menyewa beberapa layanan yang telah disediakan.

vOffice menyediakan beberapa ruangan yang dikhususkan untuk perusahaan dalam skala kecil hingga besar. Ada ruangan yang memiliki meja dengan 4 kursi, 6 kursi, 10 kursi, hingga paket-paket bundling yang akan memudahkan perusahaan dalam melakukan aktivitas pada bisnisnya.

Salah satu kelebihan dari vOffice adalah menyediakan alamat untuk surat menyurat. Perusahaan bisa menggunakan alamat dari bangunan vOffice sebagai alamat perusahaannya yang resmi. Selain itu, pihak pengelola juga akan membantu perusahaan untuk kepengurusan domisili yang sesuai hukum.

Segala bentuk aktivitas bisnis yang tidak melanggar hukum diperbolehkan di sini. Bahkan, pihak vOffice juga membantu penyewa virtual office untuk membuat status resmi perusahaannya (legal).

Anda Punya Pertanyaan ?