Apa Perbedaan Coworking Space dan Serviced Office?

Sistem kerja yang fleksibel mulai dilirik oleh banyak perusahaan. Alasannya karena perusahaan tidak perlu menyewa kantor konvensional yang mahal untuk menghemat biaya operasional. Selain itu, beberapa profesi seperti copywriter, designer, dan digital marketer kini bisa dikerjakan dari mana saja. Ditambah lagi, teknologi saat ini berkembang pesat sehingga Anda bisa mengakses pekerjaan dimana saja dan kapan saja.

Mendukung sistem kerja yang fleksibel, muncullah konsep penyewaan kantor baru, seperti coworking space dan serviced office. Kedua jenis kantor tersebut cocok bagi Anda yang membutuhkan lokasi bisnis untuk legalitas dan ruang kerja untuk berkumpul serta berkolaborasi.

Lantas, apa yang membedakan coworking space dan serviced office ?

Baca Juga: Perbedaan Virtual Office dan Coworking Space

Coworking Space

Perbedaan Coworking Space, Serviced Office

Coworking space adalah ruang yang digunakan untuk bekerja dimana pengguna bekerja dengan orang lain dari perusahaan atau organisasi yang berbeda dalam satu tempat. Desain coworking space selalu dibuat menarik dan santai, karena coworking space adalah jenis kantor yang paling casual dibanding serviced office.

Dengan mengusung konsep berbagi, para pengguna coworking space bisa saling berkolaborasi agar dapat mengembangkan bisnis masing-masing. Coworking space sangat cocok untuk para pekerja lepas dan juga perusahaan startup karena bisa menjadi sarana untuk memperluas relasi.

Serviced Office

Serviced office adalah sebuah kantor fisik siap pakai dengan lingkungan kerja profesional. Anda akan mendapatkan fasilitas kantor lengkap, seperti cleaning service, receptionist, koneksi internet hingga meeting room untuk mendukung operasional bisnis Anda.

Harga serviced office jauh lebih murah dibanding sewa kantor konvensional yang belum mendapatkan fasilitas kantor. Serviced office banyak diminati oleh perusahaan kecil dan menengah yang membutuhkan ruang kantor siap pakai.

Baca juga: Kenapa Banyak Startup Gagal? Ini 6 Alasannya

 

Demikian perbedaan antara coworking space dan serviced office. Kedua jenis kantor tersebut cocok digunakan bagi Anda yang menginginkan sistem kerja yang fleksibel. Jadi lebih baik memilih sewa coworking space dan serviced office? Semua kembali tergantung pada kebutuhan dan jenis bisnis yang Anda jalankan.

Apabila Anda menginginkan sistem kerja yang fleksibel untuk bisnis Anda, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa kantor yang ditawarkan oleh vOffice. Tersedia fasilitas penunjang yang komplit untuk layanan virtual office dan serviced office dengan harga yang terjangkau.

    Anda Punya Pertanyaan?