Bagaimana Virtual Office Membantu Bisnis Anda?

virtual office 4.0

Di era Industri 4.0 ini, adanya kelebihan yang berbeda dari kompetitor terkadang dibutuhkan dalam bisnis. Dengan semua orang hadir dengan ide serupa, perbedaan tersebut akan menguntungkan perusahaan dari segi awareness dan branding untuk mencapai tujuan akhir, penjualan & pendapatan. Salah satu kelebihan ini bisa didapatkan jika menggunakan virtual office sebagai alamat kantor. Namun, pada tahun 2020, satu kekhawatiran muncul di benak entrepreneur, virtual office manakah yang sesuai?

Virtual Office di tahun 2020

Dengan meningkatnya popularitas virtual office di kalangan entrepreneur, penyedia layanan virtual office kini kian menjamur. Mulai dari ruko di dekat pinggiran kota hingga gedung grade A yang berada di daerah CBD. Banyak orang berpikir bahwa virtual office hanya menyewakan alamat dan layanan tambahan dalam menjaga surat dan paket untuk pengguna mereka. Namun karena banyak virtual office yang tutup, maka kemungkinan hal itu bukan masalahnya.

Kejadian ini agaknya dipengaruhi dengan kehadiran zonasi, terutama di ibu kota. Di Jakarta saat ini, peraturan menyebutkan bahwa membuka bisnis hanya bisa di area yang ditentukan saja. Selain itu, pemerintah sedang mencari cara untuk pembatasan pembukaan virtual office dengan mencakup kontrak minimum, ukuran bangunan, dll. Namun, ini tidak berlaku untuk kota satelit seperti Tangerang atau kota besar lainnya seperti Surabaya. Peraturan di daerah tersebut tidak terlalu banyak mengatur mengenai regulasi pendirian virtual office.

Jadi bagaimana Anda bisa tahu jika penyedia virtual office tersebut terpercaya?

Memilih Virtual Office yang Sempurna

Meskipun harga adalah indikator yang bagus untuk pengambilan keputusan, ini mungkin tidak berlaku ketika Anda memilih virtual office. Kata ‘office‘ serta lokasi yang tepat sangat penting untuk awareness, trustability, and image  perusahaan Anda. Beberapa poin penting lain selain harga dapat mencakup:

  • Lokasi

Membandingkan ruko dan gedung di area CBD sebagai lokasi perusahaan sungguh tidak masuk akal. Jadi, pola pikir tersebut bisa Anda terapkan dalam memilih virtual office. Dengan alamat yang menarik dan bergengsi, perusahaan Anda akan terlihat jauh lebih profesional dibandingkan dengan pesaing Anda. Selain itu, jika klien Anda mengunjungi atau mengirimkan dokumen atau paket untuk Anda dan tim Anda, akan lebih mudah untuk mencari dan mencapai lokasi yang dikenal daripada alamat yang tidak jelas.

  • Layanan & fasilitas

Dengan penyedia yang terpercaya, virtual office menyediakan semua fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari kantor konvensional. Meeting room, lounge area, customer service, mail handling, dll. Beberapa bahkan menyediakan private office atau serviced office untuk jangka waktu tertentu jika Anda memerlukan ruang kerja. Beberapa juga dapat menghubungkan Anda dengan mitra mereka untuk memenuhi kebutuhan Anda.

  • Komunitas

Hal terakhir yang harus dipertimbangkan adalah komunitas dari penyedia. Ketika Anda memilih penyedia yang terpercaya, mereka cenderung sudah memiliki komunitas untuk Anda ikuti. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah menemukan mitra bisnis. Anda bahkan dapat terhubung dengan entrepreneur dan perusahaan dari semua jenis industri, sehingga bisnis Anda dapat menjadi lebih luas dan berkembang. Manfaat ini biasanya tidak ada di virtual office kecil.

Saat memilih lokasi untuk alamat bisnis Anda, pastikan untuk mempertimbangkan ketiga poin diatas sebelum memutuskan menyewa virtual office. Biaya yang murah memiliki keuntungan tersendiri, tetapi jika Anda ingin keunggulan untuk bisnis Anda, pertimbangkan diatas bisa menjadi referensi Anda.

Jika keunggulan yang dipilih, vOffice dapat membantu Anda. Dengan 25 lokasi di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah, pengalaman lebih dari 15 tahun, dan 45.000 pelanggan, tentunya kami dapat membantu Anda memiliki lokasi bisnis bergengsi dengan fasilitas lengkap. Cukup dengan kunjungi website kami di voffice.co.id atau hubungi via Whatsapp di 0822 4678 0022 dan tim kami akan segera membantu Anda.

Anda Punya Pertanyaan ?