4 Ide Bisnis Paling Menjanjikan di Tahun 2020

Membuka usaha kini jadi pilihan banyak orang. Selain bisa mendapat penghasilan yang jumlahnya lebih besar dari gaji bulanan, berbisnis juga menawarkan fleksibilitas waktu karena jam kerja bisa diatur sesuai keinginan.

Itulah mengapa makin banyak pegawai kantoran yang rela resign dan banting setir jadi pebisnis. Anda punya rencana yang sama? Berikut daftar peluang bisnis paling menguntungkan yang layak dicoba.

 

Dropshipping

Dropshipping bisa jadi solusi untuk Anda yang ingin membuka usaha tapi belum punya cukup modal. Ada banyak sekali online shop yang membuka jasa dropship tanpa syarat. Pilih toko dengan jenis produk yang akan selalu laku di pasaran, bukan hanya musiman.

Menjadi seorang dropshipper sangat gampang, lho. Anda hanya butuh smartphone untuk promosi, tidak perlu stok barang, dan tidak perlu packing karena semua sudah dikerjakan oleh seller pusat.

 

Katering Menu Sehat

Kesadaran untuk hidup sehat sudah makin meluas di masyarakat. Anda yang hobi berkutat di dapur pun bisa menangkap peluang ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Ya, katering menu sehat adalah jenis bisnis yang diprediksi akan terus bersinar ke depannya. Bonus poin jika Anda tinggal di kota besar dengan segmen pasar pegawai-pegawai kantoran yang ingin tetap sehat tapi ogah repot.

Pastikan Anda menyediakan menu yang variatif tiap harinya. Jangan lupa percantik feed media sosial dengan foto-foto menu yang aesthetic dan menggugah selera. Namun ingat, rasa dan kualitas tetap harus nomor satu, ya!

 

Bisnis Petshop

Bisnis yang satu ini mungkin kurang populer, tapi siapa sangka kalau ia bisa mendatangkan keuntungan yang besar? Seorang pemilik petshop di bilangan Jakarta Selatan bahkan bisa meraup omzet sampai Rp400 juta hanya dalam sebulan, lho!

Anda bisa menjual beragam produk kebutuhan hewan peliharaan, mulai dari makanan (wet dan dry food), aksesori, kandang, pasir, peralatan mandi hewan, dot, dan lain-lain. Agar makin banyak konsumen, tawarkan juga jualan secara online di marketplace, ya.

 

Thrifting

Eits, jangan remehkan “kekuatan” pakaian bekas. Orang-orang kini justru mulai meninggalkan tren fast fashion demi menjaga keseimbangan alam, lho. Sebagai gantinya, mereka pun beralih membeli baju-baju bekas layak pakai (thrifting).

Sekarang ada banyak sekali thrifting shop di internet. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba. Bila perlu, cari supplier atau importir yang menyalurkan produk-produk fashion second dalam partai besar dengan harga terjangkau.

 

Dari keempat peluang bisnis tersebut, mana sih yang kira-kira paling Anda minati? Agar tak menyesal nantinya, lakukan riset pasar secara mendalam sebelumnya, ya!

Anda juga bisa menyewa kantor virtual dari vOffice. Seperti halnya kantor biasa, virtual office dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang untuk memperlancar bisnis Anda, mulai dari mail handling, ruang rapat, sampai legalitas bisnis/perusahaan.

Anda Punya Pertanyaan ?