Bagaimana menjaga keseimbangan bekerja / Work From Home di era New Normal

work from home

Sekarang ini work from home / bekerja dari rumah merupakan New Normal di semua industri, di dukung dengan teknologi video call dan lain sebagainya membuat semuanya menjadi lebih fleksibel dan lebih mudah. Tetapi seiring berjalan nya waktu semua itu terasa sangat membosankan dan menjenuhkan, Pertemuan tatap muka / meeting dengan rekan kerja atau partner pun sekarang akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Memang sungguh mengejutkan bagaimana dunia dan cara bekerja berubah dengan sangat cepat.

Berikut adalah tips work from home di era new normal :

Tip # 1: Bekerja dari rumah bukan berarti jam kerja menjadi lebih lama atau lebih pendek. Patuhi jadwal bekerja anda seperti biasa dan hilangkan rapat atau tugas yang tidak perlu dan selalu lakukan otomatisasi pekerjaan sebanyak mungkin. Jadilah pekerja yang cerdas.

Tip # 2: Jika memungkinkan, buat ruang khusus untuk bekerja di mana Anda memiliki akses ke semua infrastruktur bekerja yang diperlukan, baik itu printer, telepon, monitor tambahan dan pastikan meja kerja Anda memiliki penerangan yang baik serta tempat duduk yang nyaman.

Tip # 3: Orang-orang biasanya menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah ketika kami biasa pergi ke tempat kerja dan benar-benar bekerja disana. Dengan adanya New Normal, penting untuk mengatur aktivitas di luar rumah dengan cermat. Baik itu gym, yoga, jadwal fitness, taman, jalan-jalan sore, dll.

Tip # 4: Pertahankan privasi Anda. Bekerja dari rumah bukan berarti memberi tahu seluruh dunia, termasuk vendor, pelanggan, klien, atau kantor pajak untuk tahu persis di mana anda tinggal. Penting mengetahui bahwa privasi Anda terlindungi akan menambah ketenangan pikiran pada kekacauan baru ini. Ada banyak opsi yang tersedia di luar sana, tetapi salah satu yang paling terbukti dan sah adalah berlangganan Kantor Virtual / Virtual Office untuk melindungi privasi Anda, berikan identitas bisnis Anda dengan alamat formal yang berfungsi seperti perisai untuk bisnis anda.

Baca Juga : Cara Kerja Terbaru di Era New Normal dengan Virtual Office vOffice

Tip # 5: Bekerja dari Cafe atau Coworking space sesekali. Ini benar-benar membantu Anda untuk mendapatkan kembali rasa normalitas serta memungkinkan Anda untuk terhubung lebih baik dengan dunia dan juga memberi Anda dan rekan kerja Anda lebih banyak ruang.

Tip # 6: Mulailah hari Anda dengan benar. Yaitu adalah bangun, minum kopi dan sarapan ringan, olahraga cepat atau peregangan dan rencanakan prioritas Anda sebelum tenggelam ke dalamnya.

Tip # 7: Hilangkan Gangguan saat Anda bekerja dan istirahatlah di antaranya. Sebagian besar dari kita hanya bisa bekerja efektif selama sekitar 60 menit dalam peregangan, jadi pahami diri Anda sendiri dan buat rencana untuk itu alih-alih multi-tasking (kerja dan waktu luang) pada saat yang bersamaan. Saran: Hilangkan semua gangguan saat Anda ‘sebenarnya’ sedang produktif dan nikmati semua gangguan selama waktu istirahat Anda.

Tip # 8: Rapat Rapat Rapat – Less is More. Menjaga meeting / rapat agar Tetap Singkat Lebih Baik. Hanya undang orang yang benar-benar dapat berkontribusi ke video meeting. Ini menghemat waktu setiap orang.

Baca Juga : Apa itu Virtual Office?