Mau Pakai Virtual Office? Kenali Bisnis yang Cocok!

Beberapa tahun ke belakang, istilah virtual office semakin populer. Selain karena teknologi yang semakin canggih, beragam kelebihan yang ditawarkan membuat banyak perusahaan mengalihkan kantor mereka ke dalam bentuk virtual office.

Virtual office sendiri merupakan bagian industri workspace fleksibel yang menyediakan kombinasi layanan ruang atau teknologi apa pun yang dibutuhkan oleh sebuah bisnis dengan biaya lebih rendah dibanding menyewa kantor tradisional.

Siapa Saja yang Cocok Menggunakan Virtual Office?

Virtual office bisa digunakan oleh berbagai jenis bisnis. Mulai dari perusahaan startup yang sedang mempersiapkan diri memasuki pasar, sampai bisnis mapan yang ingin memperluas jangkauan. Kantor virtual memanfaatkan teknologi modern untuk memberikan semua fasilitas kantor tradisional dengan cara yang lebih fleksibel dan hemat biaya. Siapa saja yang cocok menggunakan kantor virtual?

UKM dan UMKM

Sektor UKM dan UMKM di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Sayangnya, sebagian pengusaha mikro, kecil dan menengah ini masih mengalami kesulitan, terutama terkait legalitas. Untuk bisa mengurus perizinan, mereka harus memiliki alamat kantor fisik. Namun, bagaimana bisa melakukannya dengan modal yang terbatas?

Di sinilah virtual office hadir sebagai solusi hemat biaya operasional kantor. Lewat kantor virtual, pengusaha UKM dan UMKM bisa mendapatkan alamat kantor, resepsionis dan penjawab telepon, layanan kotak suara dan call center hingga meeting room dan video conferencing. Biaya yang dikenakan juga sangat fleksibel, tergantung layanan apa saja yang Anda gunakan.

Startup

Startup adalah istilah yang merujuk kepada perusahaan-perusahaan yang baru beroperasi. Beberapa di antaranya masih dalam proses pengembangan produk atau sedang berusaha mendapatkan investor. Dari segi modal, pemilik startup juga umumnya memiliki sejumlah keterbatasan.

Namun, untuk bisa beroperasi dan memperoleh keuntungan seperti yang diharapkan, perusahaan startup juga harus memiliki kantor dengan berbagai fasilitas pendukung layaknya perusahaan lain. Lewat virtual office, Anda sebagai pemilik atau pengembang startup tetap bisa mendapatkannya dengan harga yang fleksibel.

Perusahaan Besar yang Ingin Berekspansi

Kantor virtual tidak hanya bermanfaat bagi pengusaha kecil dan startup saja. Perusahaan besar yang sudah punya nama juga banyak yang memanfaatkan fasilitas ini. Mereka umumnya menggunakan kantor virtual untuk berbagai alasan. Misalnya saja ketika mereka ingin melakukan uji pasar atau ketika mereka membutuhkan kantor cabang sementara.

Membangun kepercayaan klien dan investor adalah hal yang sulit jika Anda tidak punya alamat kantor yang terdaftar. Bagi pengusaha yang menjalankan bisnis dari rumah seperti desainer grafis freelance atau fotografer lepas, kantor virtual bisa memberikan alamat surat kredibel yang Anda butuhkan.

Butuh virtual office untuk bisnis Anda di kawasan Jakarta? Virtual Office vOffice siap menjadi pilihan cara kerja baru yang lebih hemat biaya, hemat waktu, dan lebih efisien.

Untuk info lebih lanjut, dapat klik link berikut ini voffice.co.id