Bagaimana Virtual Office Mengubah Bisnis Anda di Era Modern

Dari mendukung work-life balance hingga meningkatkan kredibilitas perusahaan, ini berbagai keunggulan virtual office.

Kolumnis Oliver Smith melalui The Memo pernah menuliskan pandangannya soal betapa kemajuan teknologi informasi telah membawa transformasi besar dalam dunia bisnis. Salah satu bentuk perubahan paling nyata, menurutnya, adalah makin populernya virtual office di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Tren ini pun disambut dengan makin menjamurnya penyedia layanan kantor virtual, terutama di kawasan-kawasan bergengsi seperti CBD Jakarta. Lantas, apa saja sih keunggulan virtual office hingga ia lebih dilirik daripada kantor fisik?

 

Alamat Bisnis Bergengsi

Idealnya, makin prestisius lokasi sebuah kantor, makin mahal pula biaya sewa yang harus Anda keluarkan. Nah, virtual office bisa menjadi solusi cerdas untuk Anda yang menginginkan alamat bisnis di lokasi bergengsi tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Dengan alamat bisnis legal dan bergengsi, kredibilitas perusahaan Anda di mata klien pun akan meningkat.

 

Memangkas Biaya Operasional

Kelebihan virtual office yang berikutnya adalah biaya operasional yang jauh lebih sedikit. Tak seperti ketika menempati kantor fisik, saat menggunakan virtual office Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan urusan pemeliharaan gedung, biaya transportasi PP ke kantor, sampai biaya sewa bulanan/tahunan yang nominalnya tidak kecil.

Artinya, Anda bisa fokus menggunakan anggaran tersedia untuk membiayai kebutuhan operasional usaha yang lebih penting dan bermanfaat, misalnya memaksimalkan marketing, menambah gaji karyawan, CSR, dsb.

 

Asisten Virtual yang Profesional

Meski tidak berkantor secara fisik, dengan virtual office Anda tetap bisa mendapatkan fasilitas berupa asisten virtual profesional yang siap menjalankan segala tugas yang berkaitan dengan telepon, surat-menyurat (mail handling), serta tugas-tugas administrasi lainnya—bahkan ketika kantor Anda sedang libur. Praktis dan membantu sekali, kan?

 

Mendorong Work-Life Balance

Konsep work-life balance penting diterapkan untuk mendorong produktivitas sebuah perusahaan. Hal ini bisa dicapai melalui penggunaan virtual office untuk bekerja. Dengan virtual office, setiap karyawan bisa lebih bebas bekerja dari “safe space”-nya masing-masing. Tingkat stres pun berkurang dan pada saat yang bersamaan performa bisnis pun meningkat.

 

Singkatnya, virtual office menawarkan lebih banyak efisiensi yang tidak diberikan oleh kantor fisik pada umumnya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan kantor virtual di lokasi bergengsi, vOffice bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

Berbekal pengalaman lebih dari 15 tahun, vOffice menyediakan layanan terbaik yang dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan bisnis Anda secara efektif dan maksimal.

Anda Punya Pertanyaan ?