5 Alasan Mengapa Lawyer Perlu Menggunakan Virtual Office

Mengapa lawyer perlu menggunakan virtual office? Intip jawabannya berikut ini

Belakangan, biaya sewa perkantoran kian meningkat, terutama bangunan kantor yang berlokasi di kawasan strategis. Padahal, kantor merupakan salah satu sarana yang diperlukan untuk meningkatkan kredibilitas seorang pebisnis, tak terkecuali pengacara.

Berkaca dari kondisi di luar negeri, kini sudah banyak pengacara yang menggunakan sistem kerja berbasis kantor virtual. Bukan tanpa sebab, hal tersebut dilakukan untuk menekan modal besar dalam menyewa kantor konvensional.

Bagi Anda yang tinggal di Indonesia, tidak ada larangan bagi pengacara dalam menggunakan virtual office sebagai lokasi praktik. Karenanya, tak ada salahnya mencoba alternatif ini untuk menghemat anggaran bulanan.

Selain mampu meminimalisasi pengeluaran, berikut sejumlah alasan lain mengapa lawyer harus menggunakan virtual office.

Menekan Anggaran Bulanan

Alasan pertama mengapa virtual office cocok bagi pengacara karena mampu menghemat biaya operasional. Ketika memilih kantor konvensional sebagai tempat praktik,  Anda harus siap membayar sewa mahal, apalagi bila bangunannya memiliki lokasi strategis.

Bukan hanya biaya sewa bangunan, Anda juga perlu menganggarkan dana tersendiri untuk biaya listrik yang dibayar secara terpisah. Jika ditotal, setidaknya dalam setahun Anda perlu mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juta untuk kantor biasa.

Bagaimana dengan virtual office? Tentu saja harga yang ditawarkan lebih murah, bahkan bisa berhemat hingga 90% dari biaya sewa kantor konvensional. Menariknya, biaya yang Anda keluarkan untuk harga sewa kantor virtual sudah termasuk biaya listrik, layanan kebersihan, serta layanan operasional seperti resepsionis dan call center.

Menyediakan Fasilitas Bisnis yang Lengkap

Seorang klien tidak hanya melihat pengacara dari pengalamannya, tapi juga seberapa baik penampilan dan kondisi kantornya. Karena terkendala biaya, tak jarang kantor praktik tampil apa adanya. Kalau sudah begini, virtual office bisa menjadi solusi karena menyediakan fasilitas dan layanan yang lengkap.

Dengan virtual office, sebagai pengacara Anda tak perlu repot mempekerjakan pegawai untuk mengurus bagian resepsionis atau operator telepon karena keduanya termasuk layanan yang ditawarkan kantor virtual.

Selain itu, virtual office juga menyediakan fasilitas pendukung berupa ruang meeting lengkap dengan perlengkapan rapat, alamat bisnis untuk urusan surat menyurat, dan penerimaan paket.

Jam Kerja Lebih Fleksibel

Alasan ke tiga mengapa lawyer harus menggunakan virtual officeadalah karena Anda bisa  memiliki jam kerja yang lebih fleksibel. Ya, Anda dapat bekerja secara remote dari rumah dan hanya perlu datang ke kantor apabila ada janji temu dengan klien.

Bagi mereka yang mendirikan kantor praktik di wilayah perkotaan, virtual office dapat membantu Anda terhindar dari kemacetan yang kerap kali membuat stres. Yang paling penting, memiliki waktu kerja fleksibel bisa membuat Anda menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga di rumah.

Memberikan Peluang untuk Mencari Lebih Banyak Klien

Seperti penjelasan di atas, menggunakan kantor virtual memungkinkan Anda untuk memiliki waktu yang fleksibel. Dengan begitu, Anda pun bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk mencari lebih banyak klien. Bagaimana caranya?

Anda bisa bersosialisasi dengan mengikuti kegiatan sosial untuk menjalin banyak koneksi. Hasilnya, melalui koneksi yang luas, peluang untuk mendapatkan klien pun makin besar. 

Cocok untuk Pengacara yang Baru Memulai Praktik

Memulai praktik sebagai pengacara untuk pertama kali menjadi prestasi yang luar biasa. Di sisi lain, biaya yang dikeluarkan untuk mendirikan kantor hukum konvensional pun tak sedikit. Berangkat dari masalah tersebut, virtual office bisa menjadi solusi bagi pengacara baru yang ingin mendapatkan kantor hukum profesional dengan fasilitas lengkap secara murah. 

Demikian 5 alasan mengapa lawyer harus menggunakan virtual office.  Bagaimana? Masih mau berpikir dua kali untuk menyewa layanan kantor virtual?  Bagi Anda yang tertarik menggunakan virtual office sebagai lokasi berbisnis, vOffice bisa menjadi jawabannya.

vOffice menyediakan layanan virtual office lengkap dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan seperti nomor telepon khusus untuk bisnis Anda, layanan resepsionis, layanan penerimaan surat dan paket, layanan menjawab telepon, pengurusan PKP, serta menyediakan meeting room.

Sewa virtual office sekarang juga? Kunjungi website vOffice di sini.

Anda Punya Pertanyaan ?