5 Alasan BSD City Menjadi Primadona Kawasan Perkantoran Bagi Para Pengusaha

JAKARTA, vOFFICE – Seiring perkembangan kota Jakarta yang pesat, hal tersebut juga mempengaruhi perkembangan di  kawasan yang berada diluar kawasan segitiga emas Jakarta ataupun di luar Jakarta. Banyak perusahaan yang akhirnya memilih wilayah di non-CBD atau di pinggiran Jakarta untuk mengekspansi bisnisnya seperti Kawasan TB Simatupang (Baca juga : perkantoran di TB Simatupang), kawasan Rawamangun (Baca juga: Keunggulan daerah Rawamangun) dan di daerah Tangerang Selatan seperti kawasan BSD City.

Seberapa Menarik Tangerang Selatan, BSD City?

Perusahaan-perusahaan besar seperti Unilever, Gramedia dan Sinarmas telah memindahkan kantor pusat mereka ke kawasan BSD City, bahkan perusahaan Apple telah membuka pusat riset dan pengembangan (research and development) pertama di Indonesia yang juga berlokasi di BSD City. Inilah 5 alasan yang membuat perusahaan-perusahaan besar dan para pengusaha memutuskan untuk memindahkan lokasi usahanya ke kawasan BSD City :  (Baca juga : perkantoran di BSD City)

1. Akes yang mudah

Lokasi BSD City terbilang strategis karena berada dalam posisi yang dekat ke pusat kota dan pemerintahan Jakarta. Jalan-jalan tol yang terkoneksi ke berbagai pusat kota dan lebarnya jalan dapat membantu kelancaran lalu lintas. Lokasi BSD City juga dekat dengan bandar udara dan juga ke arah ujung Barat Pulau Jawa. Dengan memilih lokasi perusahaan yang memiliki berbagai alternatif akses dan harga terjangkau menjadikan BSD City memiliki magnet positif bagi para professional, karena mereka bisa mengakses ke lokasi BSD atau keluar kawasan BSD dengan mudah.

2. Infrastruktur Transportasi yang menunjang

Keunggulan akses juga diikuti dengan kualitas infrastruktur yang bagus. Adanya sistem park and ride penyediaan fasilitas parkir yang terpadu dengan pusat kegiata serta sistem Transit Oriented Development (TOD). Sistem TOD ini meliputi pembangunan dan pengembangan terminal atau stasiun antar transportasi pada pusat-pusat kegiatan, seperti stasiun angkutan jalan rel, shelter angkutan massal jalan raya dan terminal angkutan umum jalan raya yang terintegrasi dengan pengembangan lahan di sekitarnya. Keberadaan Commutter Line salah satu contoh implementasi TOD tersebut.

3. Masih Banyak Tersedianya Ruang Terbuka Hijau

Tidak bisa dipungkiri bahwa ruang terbuka hijau untuk publik tersedia di banyak lokasi di BSD City. Taman-taman perkotaan, seperti Taman Kota 1 dan 2 di Kawasan BSD atau Taman di pusat perbelanjaan seperti di sekitar Bintaro Xchange, membuat suasana lebih sejuk. keberadaan ruang terbuka hijau dapat menguntungkan bagi perusahaan-perusahaan dan menjadi daya tarik untuk pindah ke kawasan BSD City. Dengan adanya ruang terbuka hijau, maka polusi akan berkurang dan kondisi ini akan memberikan manfaat positif bagi kualitas hidup karyawan karena tingkatan stress akan tereduksi.

4. Layanan teknologi terkini dan jaringan internet kencang

Banyaknya perusahaan-perusahaan provider internet dan telekomunikasi di dekat lokasi perkantoran sangat penting untuk menunjang pergerakan internet di suatu perusahaan. Hal tersebut baik untuk memudahkan para pemilik perusahaan jika memiliki masalah dengan penyedia layanan internet yang mereka gunakan. Itulah yang coba ditawarkan kembali oleh BSD City. Menyediakan pusat perkantoran dengan jaringan internet yang cepat dan terkini yang mana hal ini dikarenakan perusahaan-perusahaan provider internet dan telekomunikasi yang berlokasi di BSD City berlomba-lomba memberikan fasilitas yang bagus bagi pelanggannya. Dari segi ini, para profesional sebagai karyawan yang melek teknologi tentunya akan diuntungkan.

5. Banyaknya Tempat Hiburan

Kafe-kafe sederhana, taman-taman rapi dengan tema yang unik, dapat membuat semangat untuk bekerja. Gabungan tempat hiburan dan gaya hidup bisa didapatkan di kafe-kafe yang berada di dalam mall seperti AEON Mall dan Living World Mall bisa dijadikan lokasi untuk lunch meeting dengan klien  atau sebatas hiburan untuk karyawan. Dengan memiliki perusahaan berlokasi di dekat pusat hiburan tentunya akan memberikan citra yang bergengsi. Disinilah kawasan BSD City memiliki kelebihan yang menyenangkan bagi para profesional.